Wednesday, March 23, 2016

Meet "Cipika Bookmate", the first online books subscription in Indonesia

Dear All,



Now I would like to introduce "Cipika Bookmate". Maybe from the name, you can already inferred that it is books related. 

Yup, Cipika Bookmate adalah langganan buku online pertama yang ada di Indonesia. Bekerja sama dengan Bookmate, Cipika (yang merupakan besutan dari Indosat), meluncurkan langganan buku online di Indonesia. Bagi yang telah membaca artikel blog ini sebelumnya, mungkin masih mengingat bahwa saya pernah membahas mengenai "Readingwalk". Pada dasarnya, mereka sama2 merupakan usaha yang bergerak di bidang penyewaan buku. Hanya bedanya Readingwalk (yang saat ini sedang di non-aktifkan) menyewakan buku secara fisik dan jumlahnya pun dibatasi tergantung paket yang diambil. Sedangkan Cipika Bookmate menyewakan buku secara online dan jumlahnya tidak dibatasi. 

Cara kerjanya pun sangat mudah. Pada prinsipnya pembaca hanya perlu mendaftar dan membayar 1x (bisa per bulan, per 3 bulan, atau per 1 tahun). Lalu setelah itu, pembaca tinggal login dan mendownload buku yang hendak dibaca. Pendaftarannya bisa dilakukan melalui apps (android, ios, windows store) atau website. Pembaca tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet, karena pembaca bisa membaca buku yang telah didownload tersebut secara offline alias tidak memerlukan koneksi internet.  Biayanya pun sangat murah sekitar Rp 39,000,- / bulan. Namun, bila pembaca memiliki nomor indosat, pembaca bisa mencoba nya secara gratis pada bulan pertama. Bahkan seandainya pun tidak memiliki nomor indosat, pihak Bookmate Cipika suka mengadakan promo gratis untuk bulan pertama pembaca baru. Bagi para pencinta buku, hal ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. 

So, tunggu apalagi buruan guys segera daftar dan manfaatkan peluang ini. Have a great day, everyone ^^

Link : Cipika Bookmate


Regards, 
Angela

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment