Friday, January 23, 2015

Be Strong

Menjadi kuat. Ada pepatah mengatakan kita tidak akan pernah tau betapa kuatnya kita sampai menjadi kuatlah satu-satunya pilihan yang kita punya. Ketika kita tidak mempunyai hal-hal yang mendukung kita untuk menjadi kuat, maka satu-satunya pilihan adalah diri kita sendiri. Kita harus bisa memotivasi diri sendiri untuk menjadi kuat dalam menjalani hidup. Seseorang yang tangguh dan kuat tidak dibentuk dalam satu dua hari atau setahun dua tahun, tapi sepanjang perjalanan hidup sampai muka penuh keriput!

Setiap ajaran agama pastinya mengajarkan umatnya untuk bersandar pada Tuhan alam semesta. Hal ini sangat logis mengingat manusia itu lemah dan rapuh, juga sangat kecil dibandingkan Tuhan alam semesta. Manusia hanya berpura-pura kuat untuk menjadi kuat. Kekuatan sebenarnya ada saat kita percaya dan bersandar pada Tuhan. Bahwa pada saat terpuruk sekalipun kita masih percaya bahwa segala sesuatu diciptakan indah tepat pada waktuNYA.

Saya mengerti kadangkala sulit mempercayai keberadaan Tuhan saat situasi tidak berpihak pada kita, tapi di situ lah sebuah ujian harus dimenangkan. Dulu ada yang pernah mengatakan pada saya bahwa kalau di dunia ini selalu mudah dan tidak ada ujian, maka iman kita tidak pernah mencetak skor dan Tuhan ingin tau seberapa besar kita benar-benar percaya padaNYA. Tidak hanya kita kok, nabi pun dicobai juga. Cobaan itu hal yang wajar, datang silih berganti, Tidak penting berapa banyak ujian hidup yang datang, yang terpenting bagaimana kita bisa bangun dari keterpurukan tersebut.

Ketika diri sendiri menjadi satu-satunya yang kita percayai dan miliki, kita mudah terpuruk, kenapa? Karna diri kita pun lemah sebagai manusia, ada titik keterbatasan. Karna kita lemah, kita harus memiliki sandaran yang tak terbatas. Saya hanya bisa bilang bahwa ketika kita mengalami cobaan yang berat, kita hanya dapat berdoa dan beramal sebanyak-banyaknya. Hanya amal yang akan kita bawa saat kita meninggalkan dunia kelak.

Selamat menjadi kuat, menjadi kuat bukanlah hal yang mudah dan negative, suatu saat kita akan dapat menghargai pilihan hidup kita, dimana pilihan yang salah membuat akhir yang indah.

Stay Strong.


Regards,


Selene.

No comments:

Post a Comment

Thank you for your comment